Darije Kalezic Takjub dengan Antusiasme Suporter Pada Pawai Juara PSM

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku takjub dengan antusiasme suporter saat menyambut pawai juara Juku Eja yang melintasi sejumlah jalan utama di Makassar, Rabu (7/8). "Sejak berkarier sebagai pelatih pada 2006, ini baru kali pertama saya mendapat sambutan luarbiasa seperti tadi," ujar Darije pada awak media Makassar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. 

Pawai juara Piala Indonesia yang digelar PSM memang mendapat sambutan meriah oleh masyarakat. Lautan manusia tumpah ruah di sepanjang rute pawai yang berawal di rumah pribadi Wapres Jusuf Kalla dan berakhir di rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Ribuan sepeda motor dan mobil ikut mengawal rombongan skuat Juku Eja yang menggunakan bus terbuka membuat macet. Alhasil rute pawai yang berjarak hanya 5 KM harus ditempuh dengan durasi waktu 3,5 jam.

Ditemui pada tempat sama, kapten PSM, Wiljan Pluim berpendapat senada. Menurutnya, sambutan luar biasa dari suporter PSM makin membuatnya termotivasi untuk membawa trofi tambahan buat Juku Eja. "Saya sudah tiga tahun di Makassar. Saat ini, saya sudah mempersembahkan satu trofi. Tentu, saya ingin menambahnya buat PSM," tegas Pluim. (ab)